Cara Mengelola Page Atau Halaman Di WordPress

Cara Mengelola Page Atau Halaman Di WordPress – Page atau halaman merupakan komponen yang penting dalam sebuah website. Tanpa adanya page atau halaman sebuah website akan menjadi sebuah halaman kosong. Fungsi page atau halaman yaitu untuk mengatur dan mengelola struktur konten situs web.

Page dapat diatur ke dalam page atau subpage. Page dapat menggunakan template page yang berbeda termasuk file template, tag template dan kode PHP lainnya. Page tidak bisa dikaitkan dengan kategori, tetapi dapat diberi tag.

Dalam sebuah website secara umum menu yang sering dimunculkan sebagai page atau halaman utama yaitu menu halaman home, halaman tentang kami dan halaman kontak kami. Secara umum page sangat mirip dengan posting karena keduanya sama-sama memiliki judul dan konten.

Sebelum Anda mempelajari bagaimana cara mengelola page atau halaman di wordpress, Anda harus mempelajari tentang cara membuat page atau halaman terlebih dahulu dan kemudian menampilkan page atau halaman yang dibuat tersebut.

Langkah -Langkah Cara Mengelola Page Atau Halaman Di WordPress

  • Langkah pertama yaitu masuk ke admin wordpress contoh namadomain.wordpress.com/wp-admin
  • Masukkan email lalu klik continue

Cara Mengelola Page Atau Halaman Di WordPress 1

  • Kemudian masukkan password lalu klik Log In

Cara Mengelola Page Atau Halaman Di WordPress 2

  • Setelah masuk ke dashboard wordpress, lalu pilih “Page” lalu klik “All Page” untuk menampilkan semua page yang telah dibuat

Cara Mengelola Page Atau Halaman Di WordPress 3

  • Pilih page yang akan di update contoh page tentang kami, arahkan kursor dan pilih apa yang akan di update. Terdapat 4 pilihan disetiap judul page yaitu :

Cara Mengelola Page Atau Halaman Di WordPress 4

  • Edit berfungsi untuk mengedit halaman pada editor. Caranya klik menu “Edit” lalu lakukan perubahan yang diperlukan kemudian klik “Update”

Cara Mengelola Page Atau Halaman Di WordPress 5

  • Quick Edit berfungsi untuk mengedit dengan cepat keterangan artikel seperti title, slug, date, password, parent, order, template, allow comments dan status. Caranya klik menu “Quick Edit” kemudian lakukan perubahan yang diperlukan, bila sudah melakukan perubahan lalu klik “Update”

Cara Mengelola Page Atau Halaman Di WordPress 6

  • Trash berfungsi untuk menghapus halaman
  • View berfungsi untuk membuka halaman pada website

Demikian mengenai Cara Mengelola Page Atau Halaman Di WordPress, semoga bermanfaat.

Web Hosting Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *