Mengubah Name Server Nama Domain

Mengubah Name Server Nama Domain
Untuk meng-host situs web pada nama domain, Anda perlu mendapatkan Name Server dari perusahaan Web Hosting dan arahkan nama domain Anda ke Name Server tersebut, caranya :

Untuk mengubah nama server dari nama domain Anda

  1. Hubungi Perusahaan Web Hosting Anda dan tanyakan Nama Server yang perlu Anda gunakan tapi basanya Name Server ini sudah dijelaskan di email aktifasi akun hosting.
  2. Jika Anda telah membeli Web Hosting melalui WebHostingAllinOne.com, maka Anda perlu mengatur Name Server yang ditentukan oleh WebHostingAllinOne.com. Anda bisa memeriksanya di email tentang aktifasi akun atau ikuti langkah berikut :
  • Login ke Control Panel anda
  • Cari nama domain dan lanjutkan ke tampilan Informasi Pemesanan.
  • Klik link Name Server.

imgkb1

  • Tuliskan Name Server

Catatan
Setelah memodifikasi Nama Server domain Anda, situs web akan mulai muncul di browser web setelah sekitar 24 sampai 48 jam dengan ketentuan paket Web Hosting Anda sudah benar-benar aktif dan Anda telah mengunggah konten situs web Anda.

Ini adalah kerangka waktu standar yang diperlukan untuk proses yang disebut sebagai Propagasi DNS. Proses ini tidak dikendalikan oleh salah satu ISP / perusahaan saja namun diproses dan diselesaikan oleh semua ISP di seluruh dunia dan oleh karena itu tidak dapat dipercepat.

Web Hosting Murah