Verifikasi Properti Webmaster Tools Mudah

Verifikasi Properti Webmaster Tools Melalui Meta Tag Di WordPress

Agar dapat menggunakan google webmaster tool dan search console, kita perlu memverifikasi propertinya terlebih dahulu. Apabila anda belum melakukan verifikasi properti webmaster tools , kemungkinan anda akan melihat halaman ini :

verifikasi properti webmaster tool

Memang hal ini aga meresahkan, namun jangan khawatir. Masalah ini bisa dituntaskan dengan sangat mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkah seperti berikut :Klik Option HTML Tag dan Copy Meta Tag

verifikasi properti webmaster tools

Klik option HTML Tag seperti yang ditunjukkan oleh panah nomer 1 .Setelah itu, copy meta tag yang ditunjukkan oleh panah nomer2. Dimanakah meta tag ini akan disimpan?

Meta tag, harus disimpan di home page dari website tersebut didalam bagian <head> sebelum bagian <body>, seperti di gambar berikut :

cara verifikasi properti webmaster tools

Setelah menempatkan meta tag di bagian <head> dari home page, klik update file seperti pada gambar diatas. Jika update file berhasil maka akan muncul pemberitahuan “File edited successfully”. Apabila update file sudah selesai, maka kita bisa kembali ke halaman verifikasi properti webmaster tools search console.

Klik tombol verify untuk memverifikasi properti. Bila verifikasi berhasilĀ  maka halaman berikut akan muncul:

verifikasi properti webmaster tools berhasil

klik Continue untuk masuk kedalam dashboard search console dari properti yang telah diverifikasi.

dashboard properti google search console

Setelah situs berhasil diverifikasi oleh google search console, jangan pernah menghapus kode meta tag dari situs tersebut. Jika kode meta tag dihapus dari situs, maka situs tersebut akan menjadi “unverified” kembali.

Web Hosting Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *