Beli Hosting Dapat Domain Gratis

Beli hosting dapat domain gratis .com .biz .org .xyz dan banyak lagi lainnya.

Beli hosting dapat domain gratisBeli hosting dapat domain gratis tentu sangat menguntungkan, hanya dengan beli satu paket dapat keduanya. Selain itu tidak perlu lagi beli hosting dan domain ditempat yang berbeda sehingga pengelolaan nya jadi lebih mudah.

Penyedia layanan domain dan hosting biasanya memberikan gratis domain dengan ektensi tertentu ketika membeli hosting. Artinya belum tentu gratis untuk domain semua ektensi. Kenapa hanya gratis domain ektensi tertentu ?.

Penjelasannya kenapa hanya domain ektensi tertentu yang gratis, tentu saja berkaitan dengan harga. Misalnya paket harga hosting perbulan Rp 5.000 minimum pembelian 12 bulan berarti Rp 60.000 per thn kemudian gratis domain .com seharga Rp 130.000 per thn.

Jika melihat hitungan diatas hampir tidak mungkin penyedia hosting menawarkannya karena pasti rugi. Kecuali itu berupa sebuah strategi pemasaran yaitu rugi di tahun awal dan memberikan harga lebih dari standar ketika perpanjangan di tahun-tahun berikutnya.

Kondisi atau harga yang paling memungkinkan misalnya  harga hosting Rp 15.000 per bulan dengan minimum pembelian 12 bulan berarti Rp 180.000 per tahun mendapat gratis domain .com seharga Rp 130.000 per thn. Berarti masih ada untung sebesar Rp 50.000.

Kondisi lainnya beli hosting dapat domain gratis menggunakan ektensi domain lain selain .com misal .xyz seharga Rp 11.000 per thn. Intinya harga akan selalu mengacu ke ektensi domain. Bahkan ada harga domain terutama domain premium yang harganya puluhan juta bahkan sampai milyaran.

Dimana bisa mengetahui ektensi domain apa yang didapat ketika beli hosting dapat domain gratis.

Setiap penyedia layanan hosting dan domain akan memberikan keterangan dalam promosi yang mereka lakukan atau di halaman pembelian hosting atau ketika proses pembelian hosting bahwa gratis domain dengan ektensi tertentu.

Untuk harga domain .com disemua penyedia domain hosting diseluruh dunia hampir sama. Jika dirupiahkan antara Rp 70.000 sd Rp 160.000 dan di Indonesia sendiri akan terpengaruh juga oleh kurs rupiah terhadap USD. Ketika harga sudah melewati batasan tertentu maka sudah pasti harga domain akan naik.

Jadi keseimpulannya jika beli hosting dapat gratis domain dengan harga murah perlu diperhatikan ektensi domain yang di dapat. Dan perlu dipastikan juga harga perpanjangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.