Kelebihan Cloud Hosting

Keunggulan dan kelebihan cloud hosting

Kelebihan Cloud HostingKelebihan cloud hosting paling utama adalah penggunaan resource tidak dibebankan pada satu server melainkan disalurkan ke beberapa server dalam jaringan yang sama. Sehingga hampir dipastikan akses ke website selalu terjaga dan dua kali lebih cepat.

Berikut dibawah ini adalah kelebihan cloud hosting.

Automatic Failover
Jika terjadi masalah dalam server maka secara otomatis pengakses diarahkan ke server lainnya secara langsung tanpa harus menunggu perbaikan. Sehingga website selalu bisa diakses.

Akses Lebih Cepat
Dengan menyimpan halaman yang sering digunakan dan mendistribusikannya melalui CDN ( Content Delivery Network ) maka website Anda disajikan 2x lebih cepat.

Penambahan Resource Secara Langsug
Ketika trafik kunjungan website mengalami peningkatan tidak perlu pindah atau ganti server. Cukup tingkatkan CPU dan RAM hanya dalam satu langkah tanpa restart server.

Berbeda dengan web hosting shared yang ada dalam satu server. Ketika server perlu diaupgrade, setidaknya harus di reboot dan akses ke website mau tidak mau jadi tetganggu sampai proses upgrade selesai.

Sistem Penyimpanan Berbasis Ceph
Ceph menyimpan data dalam beberapa perangkat berbeda untuk memastikan keamanan dan redudansi tetap optimal.

Unlimited Bandwith dan Unlimited Space
Kami menyediakan cloud hosting unlimited bandwith dan unlimited space sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan dan website tetap berjalan seberapapun banyaknya pengunjung.

Selain unlimited bandwith dan unlimited space juga termasuk unlimited email, database, addon domain, sub domain dll

Dalam hal penggunaan, kelebihan cloud hosting diatas juga sama seperti pengelolaan hosting lainnya yaitu antar muka pengelolaan menggunakan cPanel. Sehingga pelaksanaan tugas seperti membuat email, addon domain, sub domain, membuat database, install software dll jadi sangat mudah.

Cloud Hosting & Trafik Website

Secara keseluruhan penggunaan layanan cloud hosting sangat dianjurkan untuk situs web dengan trafik tinggi namun dengan harga pembelian lebih murah. Dibandingkan jika menggunakan dedicated server ataupun colocation server.

Sebagai pengguna cloud hosting, Anda akan sangat jarang sekali bahkan hampir tidak pernah menerima pemberitahuan maintenance server. Karena setiap maintenance server dilakukan pada salah satu atau beberapa server saja dalam banyak server normal lainnya.

 

2 thoughts on “Kelebihan Cloud Hosting”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.