Prediksi Tren WebHosting Di Tahun 2018

Apa Yang Mungkin Menjadi Tren WebHosting Di Tahun 2018?

tren webhosting di tahun 2018
Webhosting

Tren Webhosting di tahun 2018 ~ Seperti yang telah kita semua ketahui, saat ini kita sudah tidak asing lagi dengan kata “WebHosting” & “Domain Name“, karena hampir setiap hari kita menggunakan internet, dan tidak jarang juga kita melihat sebuah website baik itu dari PC maupun dari smartphone kita yang serbaguna.  Hal itu memungkinkan semakin banyak pengguna internet yang menggunakan jasa webhosting sebagai penyokong website miliknya.
Dari beberapa tahun kebelakang, jumlah kemunculan website-website baru dan original yang datang dari para pengguna internet semakin meningkat. Didukung juga oleh sarana pembuatan website yang semakin mudah untuk digunakan dari waktu kewaktu.

Selain itu, akhir-akhir ini semakin banyak bermunculan jasa webhosting murah di internet. Jasa webhosting murah ini sangat membantu para pengembang website pemula dengan budget yang relatif minimum. Namun kita juga harus sangat berhati-hati. jangan sampai mengorbankan kualitas website dari segala aspeknya hanya demi sebuah hosting murah yang kualitas nya belum terjamin.

Dengan semakin berkembangnya faktor-faktor di atas, tentu bisa menimbulkan sebuah tren di kalangan pengguna web hosting. Meskipun tren tersebut bisa berubah dalam setiap tahunnya, tren tersebut tidak akan terlalu berbeda dari setiap perubahan sebelumnya.

Berikut adalah beberapa kemungkinan tren WebHosting di tahun 2018 :

Cloud Hosting

Pada akhir-akhir tahun 2017, 84% manajer IT menggunakan teknologi cloud dibanding data centre. Peningkatan dari permintaan atas penggunaan teknlogi cloud telah disaksikan oleh cloud-computing service provider seperti Google Cloud Platform

Diprediksi bahwa dalam beberapa dekade kedepan, penyimpanan data sebuah perusahaan dalam data center biasa. Cloud computing kini lebih efektif dan menjadi semakin murah untuk digunakan. Kemungkinan yang akan terjadi adalah, angka jumlah reseller web hosting dalam jenis Cloud computing akan terus meningkat dalam 10 tahun kedepan.

Bentuk Keamanan Pribadi yang Lebih Tinggi

Pada tahun 2017 banyak terjadi pembobolan data dan melemahnya cybersecurity, yang memberikan efek cukup besar terhadap ratusan bahkan ribuan PC beserta penggunanya.

Akhir-akhir ini, telah direlease sebuah pasang bugs, yang bernama “Meltdown and Spectre”, yang merupakan ancaman bagi seluruh processor. Dengan semua kejadian itu, bentuk keamanan pribadi yang lebih tinggi sudah tidak diragukan lagi akan menjadi treb webhosting di tahun 2018.

Untungnya, terdapat banyak cara pencegahan yang bisa dilakukan seseorang untuk lebih menjaga informasi online mereka. Pencegahan yang bisa dilakukan antara lain adalah dengan membackup secara reguler, menghosting di tempat lokal (daerah yang ditempati), tetap mengupdate seluruh aspek perangkat, meningkatkan kekuatan password, dll.

The Internet Of Things Akan Menjadi Besar Di 2018, Ini Beberapa Alasannya

  1. A.I membuat IOT semakin cerdas dan semakin produktif untuk digunakan.
    A.I sudah tidak diragukan lagi sedang menjadi sesuatu yang sedang ramai diperbicangkan dalam perkembangan teknologi saat ini. Pada tahun 2018 ini telah diprediksi bahwa sistem-sistem IOT akan menggunakan A.I sebagai pusat pengendaliannya. Dengan begitu semakin banyak perangkat yang bisa terhubung dan bisa berkomunikasi dengan satu sama lain.Perangkat tersebut akan bisa melakukan pengenalan gambar, pemahaman lingkungan, pengolahan bahasa, dan pemilihan tindakan untuk mencapai tujuan atau goals yang ditentukan untuknya.
  2. Perkembangan besar IOT dalam industri dan perusahaan manufaktur
    Teknologi yang semakin cerdas dan terkendali akan membantu orang-orang dalam tugas manual. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan orang-orang tersebut akses untuk pengetahuan konteks yang rumit, dengan cara memberikan penyelesaian spesifik terhadap kebutuhan yang spesifik.Semua ini bisa menjadi sangat berguna apabila diberikan pada waktu yang tepat ketika kita sedang membutuhkannya/

Itulah beberapa prediksi tren webhosting di tahun 2018. Di waktu yang akan datang mungkin saja tren tersebut akan berubah. Namun dengan mengetahui lebih awal dan memiliki persiapan atas tren tersebut, bisa saja membuat anda 1 langkah didepan pengguna webhosting lainnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.