Cara Memilih Profil Di Blogspot

Cara Memilih Profil Di Blogspot – Pengertian profil adalah gambaran tentang seseorang, lembaga, organisasi ataupun wilayah. Contohnya profil orang biasanya secara umum menggambarkan tentang identitas pribadi orang tersebut. Profil lembaga menggambarkan identitas lembaga tersebut.

Dalam sebuah blog atau website dapat ditampilkan tentang profil dari orang yang memiliki blog atau website tersebut. Jika merupakan blog atau website pribadi maka yang ditampilkan adalah tentang identitas pribadi dari orang tersebut.

Apabila blog atau website merupakan blog atau website perusahaan maka yang ditampilkan adalah tentang profil dari perusahaan tersebut. Dan jika blog atau website tersebut merupakan blog atau website bisnis maka akan ditampilkan tentang profil bisnis.

Ketika Anda membuat blog di Blogspot Anda dapat memilih profil yang akan ditampilkan di blog. Anda dapat memilih profil di Blogspot menggunakan profil Blogger khusus atau memilih profil Google+. Sehingga Anda dapat berbagi info tentang diri Anda kepada pengunjung di blog.

Jika Anda menggunakan profil Blogger maka nama yang akan muncul di blog yaitu nama Anda sebagai Blogger. Sedangkan jika menggunakan profil Google+ maka nama yang akan muncul di blog yaitu nama Profil Google+ dan akan ditautkan ke profil Google+ Anda. Dan setiap informasi yang anda miliki di profil Blogger tidak akan tampil di profil Google+.

Langkah – Langkah Cara Memilih Profil Di Blogspot

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu login ke Blogger, caranya di browser Anda ketikkan Blogger.com
    Setelah muncul tampilan Blogger.com kemudian klik “Sign In” yang berada di kanan atas

Cara Memilih Profil Di Blogspot 1

  • Kemudian masukkan email gmail Anda lalu klik “Berikutnya”
  • Lalu masukkan password klik “Berikutnya”
  • Setelah masuk ke admin Blogger, di menu sebelah kiri kemudian klik “Setelan” lalu klik “Setelan Pengguna”

Cara Memilih Profil Di Blogspot 2

  • Setelah Anda klik “Setelan Pengguna” akan tampil seperti gambar di bawah. Selanjutnya di bagian “Umum” di samping “Profil Pengguna”, pilih salah satu jenis profil yaitu Blogger dan Google+
  • Kemudian klik “Simpan setelan” yang berada di sebelah kanan atas

Cara Memilih Profil Di Blogspot 3Demikian mengenai langkah Cara Memilih Profil Di Blogger, selamat mencoba semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Web Hosting Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *