Cara Menghapus Atribut Produk Di Opencart

Cara Menghapus Atribut Produk Di Opencart – Atribut pada opencart merupakan variasi dasar dari produk yang dijual di toko online opencart. Sebelum menambahkan produk harus disiapkan dahulu atribut produk yang dijual tersebut. Setiap produk yang dijual di toko online opencart memiliki spesifikasi masing – masing.

Atribut produk sangat berguna bagi pengunjung website toko online, untuk melihat spesifikasi dari produk yang akan dibeli dan untuk membandingkan dengan produk lain yang sejenis. Dengan adanya atribut produk pengunjung dapat dengan mudah menemukan produk yang dicari.

Setelah selesai install opencart banyak fitur – fitur yang harus disesuaikan dengan kebutuhan website toko online. Seperti template yang masih menggunakan template default. Atribut produk yang terdapat dalam template default banyak yang tidak terpakai, supaya tidak membingungkan sebaiknya dihapus.

Pada artikel kali ini akan menjelaskan tentang bagaimana Cara Menghapus Atribut Produk Di Opencart. Langkah lengkapnya dapat dilihat dibawah.

Langkah – Langkah Cara Menghapus Atribut Produk Di Opencart

  • Langkah pertama masuk ke area admin opencart, masukkan username dan password lalu klik “Log In”
  • Setelah masuk ke dashboard opencart, selanjutnya hapus semua nama atribut yang sudah ada yang tidak terpakai. Caranya pada navigasi sebelah kiri klik “Catalog” lalu klik “Attributes” kemudian klik “Attributes”

Cara Menghapus Atribut Produk Di Opencart 1

  • Akan muncul halaman “Attribute List” lalu centang kotak di sebelah kiri “Attribute Name” jika ingin menghapus semua, jika ingin sebagian centang kotak di sebelah kiri nama atribute yang akan dihapus. Kemudian klik icon hapus di sebelah pojok kanan atas

Cara Menghapus Atribut Produk Di Opencart 2

  • Langkah selanjutnya menghapus grup atribut yang tidak terpakai, caranya pada navigasi sebelah kiri klik “Catalog” lalu klik “Attributes” kemudian klik “Attributes Groups”

Cara Menghapus Atribut Produk Di Opencart 3

  • Kemudian akan muncul halaman “Attribute Group List” lalu centang kotak di sebelah kiri “Attribute Group Name” jika ingin menghapus semua, jika ingin menghapus sebagian centang kotak di sebelah kiri nama grup atribute yang akan dihapus. Selanjutnya klik icon hapus di sebelah pojok kanan atas

Cara Menghapus Atribut Produk Di Opencart 4

Demikian tentang bagaimana Cara Menghapus Atribut Produk Di Opencart, semoga dapat bermanfaat.

Web Hosting Murah

One thought on “Cara Menghapus Atribut Produk Di Opencart”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.