Cara Menghilangkan Tanggal Postingan dan Author di Blogspot

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan dan Author di Blogspot – Blog yang terlihat aktif membantu supaya pengunjung ingin terus kembali mengunjungi blog. Tanggal postingan dapat menunjukan apakah blog aktif atau tidak. Semakin sering blog diisi semakin terlihat bahwa blog sering update, dapat terlihat dari tanggal yang tampil dibawah postingan.

Blog yang aktif pasti sering update artikel, dengan seringnya update artikel tanggal yang muncul di postingan pasti tanggal terbaru terus. Jika blog tidak sering update. Untuk menutupi kelemahan tersebut dapat menghilangkan tanggal postingan supaya tanggal yang tampil di postingan tidak terlihat sudah lama.

Blog yang sering di update akan memberikan kesan baik pada pengunjung, sehingga pengunjung akan terus kembali mengunjungi blog atau website.

Selain tanggal postingan, author juga dapat dihilangkan. Pada umumnya blogger ingin supaya namanya bisa dikenal oleh banyak orang. Tetapi ada sebagian blogger yang tidak ingin namanya dipublikasikan, maka dapat dilakukan dengan cara menghilangkan author pada postingan.

Cara menghilangkan tanggal postingan dan author dapat dilakukan melalui halaman dashboard blogger. Pilih menu tata letak atau layout. Kemudian edit dibagian posting blog. Lalu hilangkan centang di bagian posted by dan on. Selanjutnya klik save. langkah lebih lengkapnya dapat dilihat dibawah.

Cara diatas adalah cara yang sangat mudah, tetapi ada kemungkinan tidak berhasil, tanggal dan author pada postingan lama tidak hilang, hanya berlaku pada postingan terbaru tergantung template yang digunakan. Tetapi pada umumnya banyak yang berhasil.

Jika cara diatas tidak berhasil maka dapat dilakukan dengan cara menghilangkan tanggal postingan dengan edit pada template atau dengan cara menghapus script tanggal pada template.

Langkah Cara Menghilangkan Tanggal Postingan dan Author di Blogspot

  • Langkah pertama yaitu Login ke Blogger
  • Setelah masuk ke halaman dashboard blog, jika blog nya lebih dari satu pilih blog yang akan dihilangkan tanggal dan author postingan
  • Selanjutnya klik “Layout”
Cara Menghilangkan Tanggal Postingan dan Author di Blogspot 1
  • Lalu klik icon edit di bagian posting blog
Cara Menghilangkan Tanggal Postingan dan Author di Blogspot 2
  • Selanjutnya hilangkan centang di bagian “posted by” dan “on”
Cara Menghilangkan Tanggal Postingan dan Author di Blogspot 3
  • Kemudian klik “Save”
Cara Menghilangkan Tanggal Postingan dan Author di Blogspot 4
  • Tanggal postingan dan nama author sudah tidak tampil lagi di blog

Demikian tentang Cara Menghilangkan Tanggal Postingan dan Author di Blogspot, semoga dapat memberikan manfaat.

Baca juga Cara Membuat Tabel di Postingan Blog Menggunakan Microsoft Word

Web Hosting Murah Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.