Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste

Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste – Banyak kemungkinan dimana website yang sudah kita bangun dengan susah payah dapat dengan mudah di copy paste oleh pengunjung. Hal tersebut tentu saja sangat merugikan karena dianggap duplicate konten oleh search engine.

Terdapat kelebihan dan kekurangan ketika website tidak dapat di copy paste. Kelebihannya adalah website aman dari tangan – tangan jahil yang seenaknya melakukan copy paste tanpa mencantumkan link sumbernya. Kekurangannya website jadi susah terindex oleh search engine.

Pengunjung yang tidak bertanggung jawab biasanya tidak mencantumkan link sumber dimana mereka mendapatkan konten tersebut. Mereka dengan seenaknya mengcopy paste keseluruhan konten dalam website. Jika mencantumkan link sumber mungkin tidak akan terlalu menjadi masalah, karena dapat membantu menambah link website.

Artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste. WordPress telah menyediakan Plugins untuk membantu supaya konten website tidak bisa di copy paste.

Salah satu Plugins yang dapat digunakan adalah WP Content Copy Protection, tetapi sedang dalam tahap perbaikan. Satu lagi yang dapat digunakan yaitu WP Content Copy Protection & No Right Click, dengan bantuan Plugins ini pengunjung tidak dapat dengan mudah melakukan copy paste konten website.

Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste

  • Langkah pertama masuk ke menu Dashboard WordPress.
  • Selanjutnya pilih “Plugins” lalu klik “Add New”.

Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste 1

  • Setelah masuk ke menu Add Plugin seperti gambar dibawah, selanjutnya ketikan “WP Content Protect” di bagian Search Plugins.

Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste 2

  • Akan tampil Plugins “WP Content Copy Protection & No Right Click” seperti pada gambar dibawah

Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste 3

  • Selanjutnya klik “Install Now”.

Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste 4

  • Tunggu sampai proses install selesai kemudian klik “Activate”.

Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste 5

  • Langkah selanjutnya pilih menu “Plugins” kemudian klik “Settings” di bawah Plugins WP Content Copy Protection & No Right Click untuk mengatur plugins tersebut.

Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste 6

  • Selanjutnya atur konten yang ingin anda protect, atau bisa pilih enable di semua konten supaya website benar – benar tidak bisa di copy.

Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste 7

  • Setelah proses settings selesai, website sudah aman dan tidak bisa di copy paste oleh tangan jahil yang suka seenaknya mengcopy konten website tanpa mencantumkan link sumbernya

Demikian mengenai bagaimana Cara Supaya Artikel Website WordPress Tidak Bisa di Copy Paste. Semoga dapat memberikan manfaat.

Web Hosting Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.