Plugin Adsense Untuk WordPress

Wordpress logo and background
Image by simplu27 – Pixabay

Ketahui tentang Plugin Adsense Untuk WordPress

Sekilas tentang apa itu plugin WordPress ? yaitu aplikasi tambahan untuk WordPress yang dapat mengotimalkan atau memberikan fungsi tambahan pada WordPress.

Cara install plugin Worpress silahkan baca tentang Cara Install Plugin WordPress Dari Direktori Plugins Melalui Dashboard

Apa itu Adsense ? Merupakan program kemitraan dari Google bagi setiap publisher / penayang iklan Google. Publisher mendapatkan penghasilan dari setiap iklan yang tayang dan juga iklan yang di klik pada situs web mereka atau berupa iklan dalam bentuk video.

Untuk menayangkan iklan di WordPress terdapat beberapa cara yaitu dengan pasang manual kode AdSense atau menggunakan Plugin Adsense Untuk WordPress.

Cara pasang manul kode AdSense di WordPress yaitu dengan cara copy paste kode AdSense di script WordPress. Namun kali ini tidak akan bahas mengenai cara pasang menual tapi akan bahas cara pasang kode AdSense di WordPress menggunakan plugin.

Berikut ini adalah plugin terbaik untuk menjalankan AdSense di WordPress :

  • Insert Headers and Footers plugin.
  • Advanced Ads plugin.
  • Ad Inserter plugin.

Kenapa tiga plugin diatas yang disebut terbaik, karena mengacu ke halaman support Google AdSense yang menyebutkan ketiga plugin diatas. Jadi setidaknya mereka sudah periksa apakah plugin tersebut aman atau tidak.

Khusus untuk Advance Ads Plugin sudah pernah kami lakukan percobaan dan hasilnya cukup memuaskan. Didalamnya terdapapat banyak fitur yang dapat memenuhi semua kebutuhan penempatan iklan. Tidak hanya untuk AdSense tapi bisa digunakan untuk menempatkan iklan lainnya.

Cara menggunakan Advanced Ads plugin cukup mudah :

  • Install plugin Advanced Ads.
  • Pilih sub menu Settings.
  • Pilih tab AdSense.
  • Koneksikan plugin dengan akun AdSense dibagian AdSense account.
  • Bagian Verification code & Auto ads, silahkan centang Insert the AdSense header code used for verification and the Auto Ads feature. Artinya kode di akun AdSense anda akan otomatis ditempatkan oleh plugin di header WordPress anda. Dengan jenis iklan sesuai konfigurasi yang ada di akun AdSense.
  • Iklanpun siap tayang. Biasanya iklan tayang dalam beberapa jam kedepan setelah kode AdSense diterapkan

Apa keuntungan menggunakan plugin ketika memasang kode AdSense ? keuntungan dari menggunakan plugin yang paling utama dalah kemudahan dalam penempatan iklan, dimana publisher tinggal memberikan otentikasi plugin ke akun AdSense yang kita miliki.

Iklan akan ditempatkan secara otomatis tanpa harus menempatkannya disetiap baris program. Misalnya iklan ingin kita tempatkan di header, footer, sidebar, di bawah artikel ataupun di dalam artikel.

Dengan menggunakan plugin AdSense untuk wordpress dapat mempercepat dan memperudah dalam hal penempatan iklan.

Walupun demikian penempatan plugin di Worspress ini jika anda tidak merasa nyaman tidak perlu menggunakan plugin. Cukup tempatkan kode iklan AdSense di setiap halaman yang ingin memunculkan iklan atau tempatkan kode di header script. Maka otomatis iklan akan muncul sendirinya sesuai aturan Google.

Plugin Adsense Untuk WordPress lebih tepatnya dapat digunakan bagi yang sama sekali tidak mengetahui tentang coding script namun ingin menempatkan iklan AdSense di bog atau situs web yang dimiliki.

Web Hosting Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.