Promo Domain

Apa Itu Promo Domain

Promo Domain

Promo domain adalah nama domain yang disediakan dengan potongan harga atau penawaran harga yang lebih murah dari harga aslinya. Bisa dilihat dari daftar harga promo nama domain di WebHostingAllinOne.

Sebagai contoh, nama domain .attorney dengan harga awal Rp 431.590,00 . Apabila dalam promo domain harganya mendapat potongan menjadi Rp 191.030,00 .

Dari contoh diatas, potongan harga nama domain .attorney itu adalah sebesar 60% atau Rp 240.000,00 .

berikut adalah contoh data perbandingan harga nama domain yang sedang promo pendaftaran pertama, dengan harga normal, perpanjangan, transfer, dan restorasi. Data berikut disusun dalam jangka waktu :

1 tahun – 2 tahun – 3 tahun – 5 tahun – 10 tahun

Harga Promo

Harga Promo Domain
Harga domain yang sedang promo

Harga Normal  Dengan Perpanjangan

harga nama domain normal tanpa promo
Harga normal tanpa promo

Harga Transfer

harga nama domain yang ditransfer
Harga nama domain transfer

Harga Restorasi

harga restorasi nama domain dari redemption period
Harga nama domain apabila masuk redemption period

Alasan Seseorang Memilih Promo Domain

Ada beberapa alasan bagi pendaftar nama domain untuk memilih nama domain yang sedang promo. Sebagian besar pendaftar nama domain, memilih promo domain karena promo domain sangat menguntungkan bagi mereka.

Misalkan pendaftar nama domain adalah seorang pengusaha baru yang tidak tau apakah bisnisnya akan berhasil atau tidak. Maka ia akan sangat berusaha untuk menghemat modal yang ia punya. Ketika mendaftar nama domain yang sedang promo, jelas ia menghemat modal yang miliki meski itu hanyalah sebesar Rp 240.000 .

Seandainya usahanya berhasil di suatu hari kelak, ia tidak perlu khawatir ketika harus membayar perpanjangan nama domain dengan harga normal. Namun apabila usahanya tidak terlalu berhasil, ia pun tetap mendapatkan keuntungan. Karena ketika ia mendaftarkan nama domain sekaligus untuk 2 tahun, ia akan mendapatkan harga domain + perpajangan nya lebih murah ketika dijumlahkan.

Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Promo Domain

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membeli nama domain promo :

Harga Domain Promo Tidak Berlaku Dalam Keadaan Berikut

  1. Perpanjangan nama domain – ketika anda membeli nama domain promo, potongan harga hanya berlaku 1 kali ketika pendaftaran pertama. Ketika hendak memperpanjang nama domain tersebut, harga perpanjangan nama domain tidak diberikan potongan apapun.Contoh 1 : Harga Normal Rp 400.000, Harga promo Rp 200.000 . Maka harga perpanjangan nama domain adalah Rp 400.000 bukan Rp 200.000 .Contoh 2 :  Apabila mendaftarkan nama domain dengan harga promo Rp 200.000 sekaligus untuk 2 tahun, maka total harga adalah Rp 600.000 , yaitu Rp 200.000 + Rp 400.000 . Oleh sebab itu, tidak berlaku harga nama domain 2 tahun seharga Rp 400.000 (Rp 200.000 + Rp 200.000 ).
  2. Redemption Period – Ketika masa aktif nama domain sudah berakhir, pemilik diberikan waktu 30 hari untuk memperpanjang nama domain tersebut.Apabila setelah 30 hari tidak kunjung diperpanjang maka nama domain tersebut akan masuk Redemption Period. Apabila pemilik awal hendak me-restorasi nama domain yang sudah masuk Redemption Period, tidak ada promo/potongan harga apapun yang berlaku.Harga restorasi nama domain cenderung mahal ( bisa sampai puluhan juta), oleh karena itu usahakan agar anda memperpanjang nama domain tepat waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.